Aneh, Balita di Indramayu Suka Ngemil Batu Bata dan Pasir

Aneh, Balita di Indramayu Suka Ngemil Batu Bata dan Pasir

RAKCER - Balita di Desa Tulungagung, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu bernama Ibnu, punya kebiasaan makan batu bata dan pasir.

Di usianya yang baru 3 tahun sebelumnya kerap memakan pasir, namun sejak dilarang oleh orang tuanya kini malah ganti “cemilan”, yakni makan batu bata.

Ibnu merupakan anak kedua dari dua bersaudara pasangan suami isteri Karwadi (50) dan Junanih (40). Kebiasaan tak wajar yang dialami anaknya itu sudah terjadi sejak sebulan terakhir. Sebelum sering makan batu bata, anaknya diakui doyan makan pasir.

“Awalnya itu makan pasir, terus kan saya larang, dianya (Ibnu, red) ke luar malah makan batu bata,” ungkapnya, Minggu (13/6).

Menurut Junanih, kebiasaan tak wajar itu hanya dialami oleh Ibnu, tidak dilakukan oleh anak pertamanya. Meski demikian kebiasaan memakan batu bata itu tidak terlalu sering, hanya setiap saat saja.

Jika Ibnu yang bertubuh gempal itu ingin memakan batu bata, maka akan mencari sendiri di luar rumah. Batu bata sasarannya yang kondisinya sedikit basah.

Ditanya waktu yang biasanya Ibnu memakan batu bata, Junanih tidak bisa memastikan. Dan anehnya, apabila dikasih batu bata untuk dimakan malah menolaknya.

“Gak tentu, seinginnya dia saja. Tapi anehnya kalau dikasih tuh gak mau, tapi kalau dilarang pas lagi makan batu bata malah menangis,” kata dia.

Sampai saat ini, Junanih dan suaminya masih heran dengan kebiasaan anaknya tersebut. Bahkan belum diketahui pula penyebab awal kebiasaan yang tak wajar anaknya, terlebih lagi kondisinya baik-baik saja dan memiliki berat badan 25 kilogram. Nafsu makan Ibnu juga cukup tinggi dan selalu tidur nyenyak.

“Aneh sebenarnya, tapi bagaimana lagi. Kalau khawatir, ya biasa aja sih, soalnya kelihatannya sehat. Buang air besarnya biasa, gak ada gangguan,” pungkasnya. (tar/rakcer)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: